Ten Dollar Click

Cari di Sini

Google
 

Anda bisa tinggalkan pesan disini

Wednesday, 10 December 2008

Algoritma Bilangan Segitiga

From: Taufik Hidayat
Subject: Help?????
To: "Suyanto , S.Kom.,M.M. Dosen Algo"
Date: Friday, December 5, 2008, 10:50 AM



Pak kalo buat program pascal yang outputnya seperti ini gimana ya?

1

2 6

3 7 10

4 8 11 13

5 9 12 14 15


Listing nya gimana ya pak???

tlg pak ya, sudah 3 hari aku kerjain tapi ga bisa-bisa, temen-temen juga ga da yang bisa, maksih pak sebelumnya.


Untuk menjawab persoalan tersebut coba algoritma di bawah ini.

Algoritmanya begini :
1. Buat perulangan x dari 1 s.d 5 (sebagai perulangan baris)
2. Simpan nilai variabel x ke dalam variabel z
3. Buat perulangan y dari 1 s.d x (sebegai perulangan kolom)
4. Cetak nilai variabel z
5. Tambah nilai z dengan (5 - y) {krn penambahan kolom +4 +3 +2 +1 liat baris terakhir}
6. Akhir perulangan y
7. Cetak baris kosong
8. Akhir perulangan x
9. Selesai

Selamat mencoba.
Wassalam.....

4 comments:

sabhishmimpo said...

pak mohon bantuannya..
bisa dibuatkan algorima turbo pascal untuk persamaan diferensial ordo-n g?
thanks

Yantox said...

Untuk bisa membuat sebuah algoritma, maka kita harus memahami terlebih dahulu permasalahan yang ada (persamaan diferensial)...

Sedangkan saya udah lupa nih tentang persamaan diferensial... cari2 referensi dulu ya.... maaf gak bisa langsung menjawab..

Mohon bagi yang tahu Alogoritma Diferensial Ordo n, tolong postingannya di sini. Terima kasih sebelumnya.

Pada sdr. Sabhishmimpo terima kasih atas postingan komentarnya.

sabhishmimpo said...

iya pak
makasih juga...
mohon kalo ada kabar selanjutnya segera di posting ya pak...
soalnya saya butuh banget untuk terselesaikannya tugas akhir saya...
makasih lagi pak...^_^

sumber_uang said...

Bagaimana untuk algoritma pengolahan data stok barang ?

dan penerapannya serta pengembangan lebih lanjut ?

tanks


to sumberuang goods
untuk artikel nya sangat membantu sekali dalam pemecahan masalah

My Photos Album

blogger templates | Make Money Online