Tuesday 8 September 2009

Bekerja Sambil Update Facebook, Kenapa Tidak?


Sriwijaya Post - Senin, 7 September 2009

Apakah Anda termasuk orang yang tak bisa lepas dari Facebook atau Twitter? Saat di kantor sekalipun? Jujur saja, kebanyakan dari Anda pasti pernah mencuri-curi waktu kerja untuk memperbaharui status Twitter, melihat foto terbaru, atau bermain games Facebook. Hal ini mengakibatkan banyak perusahaan terpaksa melakukan blokir akses terhadap situs-situs jejaring sosial.

Sepertinya Cisco bukan termasuk ke dalam salah satunya. Awal November mendatang, mereka bahkan berencana memperkenalkan platform perangkat lunak yang mampu mengolaborasikan situs jejaring sosial dan aplikasi-aplikasi kerja. Produk ini bakal tersambung dengan peranti-peranti lunak seperti Microsoft Exchange, aplikasi CRM, dan ERP, serta fasilitas video conference dan instant messaging. Integrasi ini jelas akan memudahkan karyawan dalam bekerja, sambil sesekali membuka akun jejaring sosialnya, karena semuanya terlihat dalam satu layar.

Preview dari Enterprise Collaboration Platform telah dipertunjukkan oleh Cisco, pekan lalu. Titik berat dari pengembangan aplikasi semacam ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dan produktivitas kerja dalam sebuah perusahaan. Terbukti salah satu direktur Proctor & Gamble, Laurie Heltsley, memuji inovasi Cisco tersebut. "Platform ini sangat atraktif karena mengombinasikan berbagai komponen menarik. Integrasi semacam inilah yang menjadi kekuatannya," ujarnya.

Cisco berharap, layar Home dari platform tersebut bakal menjadi halaman default yang dibuka setiap karyawan saat menyalakan komputernya. Apapun yang terjadi dalam perusahaan atau pembagian tugas yang diperoleh, mereka dapat mengetahuinya segera. Nantinya di bagian atas layar, terpampang kotak video yang bisa dimanfaatkan CEO guna menyampaikan pesan kepada seluruh karyawan secara real-time. Personalisasi juga bisa dilakukan di tiap-tiap komputer.

Platform ini saling terhubung dengan WebEx (sistem kolaborasi antar-PC milik Cisco) dan Telepresence (sistem konferensi video berdefinisi tinggi), juga dengan layanan e-mail dan kalender yang umum digunakan berbagai perusahaan. Teknologi SiteMinder pun memungkinkan untuk diberlakukannya sistem Single Sign-In (SSI). "Kami juga berencana memperluas dukungan platform sampai ke format mobile," ungkap Sheila Jordan (wakil presiden bagian IT, Cisco).

No comments:

Jual Jam Tangan Pria SKMEI Casual Dual Time Zone Waterproof - Nay Inay Online Store | Tokopedia

Jual Jam Tangan Pria SKMEI Casual Dual Time Zone Waterproof - Nay Inay Online Store | Tokopedia : Jual Jam Tangan Pria SKMEI ...