Monday 17 January 2011

Penuhi Janji, Google Beri Hadiah Pelapor 'Celah' Rp 126 Juta


Rachmatunisa - detikinet

Jakarta - Sesuai dengan janjinya beberapa waktu lalu, Google pun memberikan hadiah yang ditawarkannya bagi pelapor bugs atau 'celah' di Chrome. Hadiah itu rupanya jatuh pada seorang peneliti di bidang komputer bernama Sergey Glazunov.

Dilansir Top Tech Reviews dan dikutip detikINET, Senin (17/01/2011), Glazunov diganjar USD 14.000 atau sekitar Rp 126 juta untuk 16 bugs yang ditemukannya pada browser Chrome.

Tiga belas celah di antaranya oleh Google dilabeli dengan kategori 'high threats', 'medium threats' dan 'critical'. Namun detail teknis dari kerentanan bugs yang dilaporkan belum dipublikasikan.

Yang jelas, segera setelah mendapat laporan itu, Google pun langsung menambal 16 celah tersebut, termasuk dukungan untuk ekstensi, proses CSS dan PDF reader.

Tak hanya Google yang menawarkan hadiah bagi para pelapor bugs. Kompetitornya, Mozilla juga memberi iming-iming yang sama. Bahkan Juli silam, Google menaikkan penawarannya bagi para pelapor bugs setelah Mozilla juga melakukan hal yang sama dengan menaikkan tawaran hadiahnya menjadi USD 3.000. ( rns / ash )

No comments:

Jual Jam Tangan Pria SKMEI Casual Dual Time Zone Waterproof - Nay Inay Online Store | Tokopedia

Jual Jam Tangan Pria SKMEI Casual Dual Time Zone Waterproof - Nay Inay Online Store | Tokopedia : Jual Jam Tangan Pria SKMEI ...