Ten Dollar Click

Cari di Sini

Google
 

Anda bisa tinggalkan pesan disini

Monday, 10 August 2009

Militer Inggris Diminta Aktif Berinternet


VIVAnews - Semakin banyaknya organisasi profesional yang melarang karyawannya memanfaatkan jejaring sosial, tidak menghalangi angkatan bersenjata Inggris untuk mendorong personilnya untuk menjelajah internet. Mereka bahkan diminta memanfaatkan media sosial untuk membicarakan apa yang mereka lakukan, tentunya dengan batasan-batasan tertentu.

Pekan lalu, Menteri pertahanan telah mengeluarkan Online Engagement Guidelines yang berisi rekomendasi bagi para serdadu untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarganya lewat blog, jejaring sosial, dunia virtual, dan game multiplayer tanpa membahayakan jiwa dan aktivitas militer mereka.

"Teknologi internet yang ada saat ini semakin penting dalam kehidupan sehari-hari. Personil diperkenankan untuk membicarakan apa yang mereka lakukan asalkan tidak mengungkapkan permasalahan rahasia dan operasional militer," sebut pernyataan resmi Departemen Pertahanan Inggris, seperti VIVAnews kutip dari Cnet, 10 Agustus 2009.

Personil yang ingin memublikasikan hal-hal yang berhubungan dengan operasional militer, komentar tentang aktivitas angkatan bersenjata, berbicara atas nama militer, dan mendiskusikan permasalahan sensitif, kontroversial, ataupun permasalahan politis harus mendapatkan ijin dari atasannya. Meski ada larangan-larangan, tetapi panduan tersebut juga mengingatkan personil untuk menikmati kebebasan, menceritakan hal-hal yang menarik seputar apa yang mereka lakukan.

Pengumuman ini sangat kontras dengan apa yang dilakukan oleh korps marinir Amerika Serikat yang membatasi personilnya untuk menggunakan jejaring sosial.

No comments:

My Photos Album

blogger templates | Make Money Online