Friday 19 March 2010

Berkat Facebook, Mafia Kakap Dibekuk

Santi Dwi Jayanti - detikinet Kamis, 18/03/2010 16:35 WIB
Jakarta - Berkat pelacakan via Facebook, polisi sukses melacak keberadaan salah satu mafia paling diburu di Italia. Bagaimana peran Facebook dalam hal ini?

Adalah Pasquale Manfredi, buronan kelas kakap yang dinyatakan bersalah dalam melakukan aksi pembunuhan dan perdagangan obat-obatan terlarang.

Naas baginya, dikutip detikINET dari BBC, Kamis (18/3/2010), ia akhirnya diringkus di atap sebuah apartemen saat berusaha melarikan diri.

Ternyata, keberhasilan polisi-polisi Italia dalam menangkap mafia 33 tahun itu tidak lepas dari pengawasan mereka terhadap akun populer Facebook milik Manfredi.

Dalam situs jejaring tersebut Manfredi menamakan dirinya Scarface. Polisi pun melacak pergerakan Scarface via kontak-kontak di Facebooknya sehingga ia akhirnya ditangkap.

Kisah keberhasilan polisi dalam menangkap buronan lewat pelacakan dari Facebook ini bukan pertama kalinya.Sebelumnya, di Pennsylvania, seorang perampok ditangkap setelah ia mengupdate status Facebook dari dalam rumah korban.

Sedangkan di Inggris, pihak berwenang juga sukses meringkus seorang buronan karena ia memanfaatkan Facebooknya untuk mengolok-olok polisi. ( sha / eno )

No comments:

Jual Jam Tangan Pria SKMEI Casual Dual Time Zone Waterproof - Nay Inay Online Store | Tokopedia

Jual Jam Tangan Pria SKMEI Casual Dual Time Zone Waterproof - Nay Inay Online Store | Tokopedia : Jual Jam Tangan Pria SKMEI ...